Dempo: Dorong Pemda Cepat Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Lonjakan harga beras dan cabai belakangan ini menjadi sorotan serius bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu.

Dalam menghadapi situasi ini, mereka mengambil sikap tegas dengan mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu untuk bertindak cepat dalam menstabilkan harga dan melindungi kepentingan konsumen.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP, MAP, dalam wawancara dengan wartawan pada Selasa (20/2/2024), “Seperti beras sebagai kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi perhatian serius pemerintah untuk menjaga stabilitas harga. Jangan sampai rakyat terbebani dengan harga bahan pokok yang tinggi.”

Dempo menegaskan bahwa respons cepat dari Pemda sangatlah penting dalam mengatasi tantangan ekonomi saat ini demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat.

Beras sebagai kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi perhatian serius pemerintah. (foto:dok/mb)

“Kita minta pemerintah dan stakeholder terkait merespons dengan cepat terhadap kebutuhan dasar masyarakat ini,” ujarnya dengan tegas.

Lonjakan harga beras dan cabai telah memberikan beban ekonomi yang cukup berat bagi masyarakat. Oleh karena itu, dengan aksi tegas dan tanggap dari Pemda, diharapkan masalah ini dapat segera diatasi sehingga beban ekonomi masyarakat dapat diredam.

Hal ini akan membantu menjaga stabilitas sosial dan ekonomi di Provinsi Bengkulu. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page