Demi Kenyamanan Wisatawan, Anggota DPRD Provinsi Dorong Pemprov Kolaborasi Dalam Penataan Pantai Panjang

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir, mendorong kerjasama yang lebih erat dalam upaya penataan Pantai Panjang untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Kolaborasi ini diharapkan dapat segera dilaksanakan guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi untuk memulai penataan Pantai Panjang mulai bulan Januari ini. Rencananya, pembersihan rutin akan menjadi kegiatan tetap untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung dan para wisatawan.

“Kita akan mulai penataan Pantai Panjang sejak Januari ini agar masyarakat dan wisatawan yang datang merasa nyaman. Kami berencana untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota guna bersama-sama menata Pantai Panjang,” ungkap Sekdaprov Isnan Fajri.

Pada kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Panjang dalam rangka HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya bersama Korem 041 Gamas Bengkulu, Isnan Fajri menegaskan komitmen tersebut.

Gunadi Yunir menambahkan bahwa koordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan berbagai pihak terkait, termasuk penerangan lampu jalan di Pantai Panjang, merupakan hal yang penting. Selain itu, fasilitasi tempat pembuangan sampah untuk para pedagang di Pantai Panjang juga menjadi fokus utama guna menjaga kebersihan dan keindahan pantai tersebut.

“Mungkin nanti akan dilakukan penerangan lampu jalan. Kami akan koordinasikan, termasuk retribusi apa yang diperlukan. Selanjutnya, kami akan memfasilitasi para pedagang untuk tempat pembuangan sampah, agar sampah tidak lagi dibuang sembarangan di belakang BIM. Kami berharap langkah-langkah ini dapat membuat Pantai Panjang menjadi destinasi wisata yang semakin menarik dan nyaman bagi pengunjung,” tambah Sekdaprov Isnan.

Dengan berbagai langkah yang diambil, diharapkan Pantai Panjang akan menjadi destinasi wisata unggulan yang memberikan pengalaman positif bagi wisatawan serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page