Delapan Jenazah Korban Pesawat Jatuh Tiba Di RS. Bhayangkara Jayapura

NusantaraTerkini.Com, Papua – Delapan jenazah korban jatuhnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ tiba di RS. Bhayangkara, Jayapura Papua Senin (13/8) siang.

Delapan peti jenazah yang dibungkus bendera merah putih ini langsung dimasukan ke dalam ruang jenazah untuk segera diotopsi.

Sebelumnya delapan Kantong jenazah dibawa menggunakan pesawat Caravan milik maskapai Dimonim Air dengan nomor seri PK-HVI sekitar pukul 13.15 WIT.

Kepala Bandar Udara Sentani Antonius Widyo Praptomo kemudian memimpin upacara terhadap delapan jenazah.

Sebelumnya, upaya evakuasi ke Jayapura dari Bandara Oksibil terkendala cuaca buruk. Pesawat PK-HVI yang telah terbang ke Oksibil untuk menjemput jenazah tak bisa landing di Oksibil. Hingga pesawat harus bergeser ke Tanah Merah Boven Digoel. Evakuasi kemudian bisa berlangsung sekitar pukul 12.00 WIT.

Sebelumnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ dengan 9 penumpang termasuk Pilot dan Co Pilot hilang kontak pukul 14.17 WIT.

Pesawat diketahui berangkat dari Tanah Merah Boven Digul pada pukul 13. 42 WIT diperkirakan tiba di Oksibil Pegunungan Bintang pada pukul 14.20 WIT, Sabtu (11/8) lalu.

Pesawat Domonim Air dipiloti Captain Leslie Sevuve dan Co Pilot Wayan Sugiarta dengan 7 orang penumpang yaitu, Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus dan seorang anak berumur 12 tahun yang berhasil selamat atas nama Muhammad Jumaidi. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.