Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dekat Sumber Air, Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas Lancar Mengalir

Loading...

Banyumas – Pengecoran jalan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, menjelang garis finish di hari ke-23 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Rabu (22/7/2020).

Kerja di medan datar dan di tengah perkampungan penduduk Dukuh Semingkir, Petahunan, membuat pekerjaan sangat cepat dan sehari mampu di angka 100 meter panjang beton.

“Sebelumnya, di titik 1,3 kilometer atau di ujung Dukuh Semingkir menuju titik awal pengecoran jalan, progres harian hanya mencapai 60-70 meter saja, itupun disertai lembur malam,” ungkap Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat.

Dijelaskannya juga, angkat tersebut bisa berkurang saat pengecoran jalan di titik 1.000-1.300 meter karena mulai kesulitan air sebagai campuran adukan,” tandasnya.

Namun saat ini, dengan banyaknya sumber mata air yang dapat diambil dari sumur-sumur warga, maka jelas memudahkan dan mempercepat capaian panjang beton.

“Kita perkirakan, dalam dua hari kedepan, jalan TMMD ini serratus persen,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.