Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dedikasi Pratu Fredo di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Bagi Pratu Fredo, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, pengalaman membangun jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah hal yang tak akan pernah dilupakannya.

Pasalnya, saat membangun jalan tersebut, dirinya pernah mengangkut semen dengan punggungnya hingga mencapai 40 sak dalam sehari. Sungguh dedikasi seorang prajurit untuk mengabdi bagi kemakmuran masyarakat Petahunan.

“Benar-benar kenangan yang indah ketiga harus langsir semen karena medannya sulit dan armada pengangkut tidak berani langsung ke lokasi dropping,” ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya juga, bukan soal jumlah baginya, namun apa yang dilakukannya juga untuk memotivasi rekan-rekannya dan juga masyarakat setempat.

Untuk diketahui, progres pengecoran jalan beton menuju Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan, di hari ke-22 pelaksanaan TMMD Reguler, adalah 1.612 meter, sehingga tinggal menyisakan kurang lebih 200 meter lagi, sebelum TMMD resmi ditutup 29 Juli 2020 ini. (Ags/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.