Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Datangkan Tukang Service Komputer, Kinerja di Posko Jurnalistik Kodim Pekalongan Kembali Normal

Loading...

Pekalongan – Menyusul rusaknya satu unit perangkat komputer dan router wifi akibat tersambar petir saat beroperasi di Posko Jurnalistik TMMD Reguler 107 Pekalongan, di Kantor Penerangan Kodim 0710 Pekalongan, tukang service komputer pun didatangkan.

“Dengan improvisasi yang tak butuh waktu lama, peralatan tersebut normal kembali, meskipun pekerjaan menghimpun link pemberitaan media online dan elektronik langsung menumpuk,” ungkap Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) Pekalongan, Pelda Rusgiarto. Minggu (29/3/2020).

Dijelaskan, jika dalam sehari saja tidak menghimpun seluruh karya jurnalistik terkait pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, maka akan lembur sampai pagi hari.

Dapat dibayangkan, jika dalam situasi normal, pekerjaan menghimpun link pemberitaan dari berbagai media online dapat mencapai 500 link lebih dalam sehari, dan itu pun langsung dicetak.

Hal itu dikarenakan, dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 107 untuk kategori Dansatgas, Kodim Pekalongan melakukan kerjasama dengan banyak media sosial, baik itu online, cetak, maupun elektronik televisi maupun radio.

“Untuk media cetak mungkin tidak ada masalah dengan rusaknya peralatan elektronik yang ada di Posko. Namun untuk media online dan elektronik, penghimpunan publikasi, harus memakai perangkat komputer,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi kejadian serupa, satu unit komputer baru akan segera diadakan secepat mungkin oleh Dansatgas TMMD/Dandim Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.