Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Datang ke OW Curug Nangga Banyumas Karena Viral di Medsos Pembangunan Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Adalah Salsabila Kholifah (38), ibu rumah tangga asal Desa Klapagading RT.05 RW. 01, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan senang sekali atas pembangunan sarana wisata menuju air terjun tujuh tingkat di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Tampak dirinya bersama kedua anaknya, yakni Azizah Fida Suroya (17), dan Muhammad Hannan S (5), di Obyek Wisata Curug Nangga atau air terjun tujuh tingkat. Jumat (24/7/2020).

“Terus terang saya datang kemari karena di media sosial sedang viral, yaitu adanya pembangunan jalan tol menuju Curug Nangga. Saya ingin melihat sendiri apa yang sedang dikerjakan TNI, segenap unsur dan masyarakat setempat,” ujarnya di Curug Nangga, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, jalan menuju Curug Nangga sudah bagus sekali dan akan segera dapat dilalui dengan mulus oleh kendaraan bermotor.

“Karena jalan belum jadi maka saya juga masih harus melewati rute lama, yaitu menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari tempat parkir yang berada di Desa Petahunan,” tandasnya.

Tak lupa dirinya mengapresiasi TNI yang sedang berkontribusi membangun sarana dan prasarana di Desa Wisata Petahunan, untuk semua orang sehingga kedepannya para pengunjung tidak perlu repot-repot lagi berjalan kaki kurang lebih 20-30 menit dari tempat parkir.

“Saya berharap semoga ekonomi masyarakat Petahunan akan lebih baik lagi dengan pembangunan jalan pertanian sekaligus jalan wisata. Terima kasih TNI,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, wisatawan lokal tersebut tersedot ke Curug Nangga karena melihat pemberitaan gila-gilaan yang dilakukan Kodim 0701 Banyumas, terkait TMMD Reguler 108, yang mana juga mengangkat segala aspek perekonomian masyarakat, kearifan lokalnya, dan juga seluruh potensi wisata di desa tersebut. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.