Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Darkem Menyatakan Terima Kasih Atas Bantuan BPNT dan Bantuan Sosial Lainnya di TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Darkem (44), salah satu warga Desa Petahunan RT. 05 RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan terima kasih atas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah, yang telah diterimanya. Jumat (24/7/2020).

“Nyong matur nuwun maring Pemerintah wes ajeg dibantu kaya kiye bok,” ungkapnya mengapresiasi. (Saya berterima kasih kepada Pemerintah karena sudah rutin dibantu seperti ini – red).

Baginya, bantuan Sembako yang berisikan beras 12 kg, telur ½ kg, bawang putih ¼ kg, tempe mentah 1 kg, kacang ijo ½ kg, dan daging sapi ¼ kg, sangat membantu keluarganya dan 499 Kepala Keluarga (KK) lainnya di desanya, di saat krisis ekonomi pandemi covid.

Dikatakannya juga, hadirnya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di desanya yang sedang menyelesaikan pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, juga telah memicu sejumlah bantuan-bantuan sosial kepada para tetangganya.

Salah satunya adalah 500 paket bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, yang disalurkan melalui Anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, SE, M.Hum, saat melaksanakan Safari Gemarikan ke Petahunan, awal Juli 2020 lalu (4/7). Untuk isi satu paket bantuan KKP RI meliputi 1 kg ikan nila mentah, 1 kg paket olahan ikan masak, 4 buah masker, dan juga buku resep pengolahan ikan.

Sementara dikemukakan Singgih Febriawan (21), pengurus Bumdes Petahunan, selepas menyerahkan bantu tersebut, bantuan dari Pemerintah yang sudah disiapkan pihaknya sebanyak 500 paket, mulai didistribusikan kepada masyarakat Petahunan.

“Bantuan untuk 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebagian sudah diterimakan. Namun untuk simbolisnya, akan diserahkan saat acara penutupan TMMD Reguler akhir bulan ini (29/7), melalui perwakilan warga yang ditunjuk. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.