Dapat Rumah Baru di Jatimulya Tegal, Kopral Sampuri Bersihkan Rumah

Loading...

Tegal – Ratusan personel yang terlibat di TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, melanjutkan kembali tugasnya membangun infrastruktur umum berupa Jalan Usaha Tani (JUT) di Dukuh Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Minggu (14/7/2019).

Mereka juga diwajibkan tinggal di beberapa rumah penduduk yang telah ditunjuk Babinsa dan perangkat desa setempat selama pelaksanaan pembangunan (30 hari). Kopda Sampuri salah satunya. Sebelum berangkat ke lokasi pembangunan makadam sepanjang 1.668 meter, lebar 3 meter, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma ini membantu membersihkan halaman rumah yang ditumpanginya (orang tua asuh) dari sampah, yaitu milik Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Darul Amanah Dukuh Sigerung.

Marina (35), isteri Harsoyo menyatakan bersyukur karena terpilih satu diantara belasan warga lainnya menjadi orang tua asuh bagi personil yang terlibat TMMD. Ia juga berterima kasih atas Uang Lauk Pauk (ULP) Satgas yang diserahkan kepadanya yang tentunya sangat membantu belanja harian dan membayar listrik.

“Senang dan terbantu Pak Aan, mereka mencontohkan perilaku disiplin lingkungan kepada anak-anak saya,” ucap Marina kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalis TMMD Tegal.

Diketahui, hal senada juga dilakukan rekan-rekannya di masing-masing rumah, namun ada yang membersihkan pagi dan ada yang sore hari sepulang bekerja di makadam. Inilah memang tujuan dari TMMD Reguler, Satgas diwajibkan membaur dengan masyarakat setempat agar TNI lebih dicintai rakyatnya. (Aan).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.