Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dapat Kaos Loreng Dari Satgas TMMD Banyumas, Warmo Gondrong Mengaku Saudara Tentara

Loading...

Banyumas – Adalah Warmo (35), tukang bangunan asal Desa Petahunan RT. 04 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan bangga karena dapat bekerja di tengah-tengah TNI anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, untuk membangun infrastruktur di desanya.

Tak hanya ikut mengecor jalan TMMD sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, dari Dukuh Semingkir menuju Obyek Wisata Curug Nangga, dirinya juga ikut menukangi rehab RTLH milik Tarsim (56), petani dan buruh tani, yang merupakan tetangganya di RT. 06.

Dirinya mengaku apa yang dilakukannya merupakan keikhlasan dengan niat ibadah, terlebih melayakkan rumah Tarsim yang berukuran 11 x 6 meter, bantuan dari UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 11 juta itu.

“Jalan pertanian dan wisata saya bangun adalah untuk kami sendiri, dan rehab rumah adalah milik tetangga saya sendiri,” ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Sementara saat ditanya perihal kaos loreng yang dipakainya, dengan cepat dirinya menjawab bahwa itu merupakan pemberian kawan barunya, yaitu Sertu Tri Purwanto (45), anggota Satgas TMMD Reguler asal kesatuan Denzibang 1/IV Purwokerto, sesame tukang bangunan yang sedang merehab rumah buruh tani tersebut.

“Kaos ini adalah bukti bahwa saya punya saudara baru tentara dari Zibang Purwokerto,” tegasnya.

Ditambahkannya, masyarakat Petahunan sudah menganggap TNI yang bertugas selama satu bulan di desa mereka sebagai bagian dari keluarga. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.