Dapat Bantuan Rehab Rumah TMMD Reguler Brebes, Sarto Merasa Kehilangan

Brebes – Program rehab rumah tidak layak huni TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, telah selesai dan berhasil melayakhunikan 5 keluarga kurang mampu di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk memiliki rumah sehat dan layak huni.

Salah satunya adalah rumah milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, yang kini telah sehat dengan banyaknya lubang ventilasi yang juga sengaja dibuat agar sirkulasi udaranya menjadi lancar di rumah berukuran 6 x 9 meter itu.

Tampak Sertu Sunaryo, Babinsa Koramil 12 Bantarkawung, Kodim Brebes, yang bertugas sebagai anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, menaymbangi kediaman baru Sarto yang kini menyandang status rumah layak huni, untuk menanyakan tanggapannya terhadap rumah bernuansa baru dengan warna hijau kombinasi seperti banguan TNI-AD. Minggu (25/10/2020).

“Pak Sarto mengaku kehilangan sejumlah anggota Satgas TMMD dan para teknisi bangunan Kodim Brebes yang dulu merenovasi rumahnya, dimana tanggal 21 Oktober 2020 lalu mereka resmi purna tugas dan kembali kepada keluarga dan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Sertu Sunaryo juga berpesan agar apa yang sudah diberikan oleh Satgas TMMD, dirawat dengan baik dan jika memungkinkan untuk mempertahankan cat rumah sampai kapanpun, karena warna tersebut adalah penanda bahwa rumah merupakan hasil kerja keras melalui gotong-royong TNI bersama seluruh pihak. Termasuk kepada 4 keluarga penerima rehab serupa, yaitu Mbah Raad (66), Makmuri (30), Damad (33), dan juga Karmin (38).

Sementara disampaikan Sarto pemilik rumah, bahwa dengan kondisi rumahnya yang baru saat ini, dirinya menyatakan terima kasih atas bantuan rehab rumah senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, dan disempurnakan dengan bantuan keluarganya, pihak desa, serta swadaya masyarakat setempat, yaitu warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.