Danyonif 511/DY : Jangan Takut Divaksin Covid-19

BLITAR – Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P mengikuti kegiatan rapid test antigen dilanjutkan skreering awal pencanangan vaksinasi Covid-19 di Aula RSUD Mardi Waluyo Lantai 2 Jl. Kalimantan No.113 Kota Blitar, Sabtu (30/01/2021)

Penerima vaksin harus benar-benar dinyatakan aman dan telah melalui cek scaning. Efek samping vaksinasi yaitu bengkak dan kemerahan di bekas suntikan, apabila mengalami demam dan nyeri otot/sendi harus lapor ke petugas kesehatan.

Vaksin Covid-19 yaitu virus yang sudah dilemahkan dan efek sampingnya juga sudah melalui proses, jadi aman untuk divaksinkan.

Letkol Inf Wakhid mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali dan jangan takut di suntik vaksinasi Covid-19, ujarnya.

“Program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 secara bertahap harus kita dukung. Kerjasama semua pihak untuk kelancaran dan kesuksesan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Indonesia harus kita kawal agar terlindungi dari Covid-19,” tegas Letkol Inf Wakhid.

Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distanting dan menggunakan masker. (Yonif 511/DY)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.