Danyonif 511/DY Apresiasi Bulk Loan dan Siap Lanjutkan Kerjasama

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Mendekatkan akses buku kepada masyarakat adalah upaya meningkatkan kegemaran membaca. Pada bulan Januari 2021 lalu, Perpustakaan Bung Karno melalui layanan Perpustakaan keliling memberikan peminjaman paket buku secara berkala (Bulk Loan) kepada rumah baca (Ruca) Kartika Anoraga Yonif 511 yang berlokasi di Jalan Maluku No. 14 Kota Blitar.

Menindaklanjuti kerjasama tersebut, Senin (01/03/2021) Kepala Perpustakaan Bung Karno Dra. Janti Sukmarini, M.M didampingi Pustakawan Utama Hartono, dan Koordinator Bidang Layanan Agus Sutoyo melakukan kunjungan ke Yonif 511/DY.

Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setiawan, S.I.P menerima kami di Ruang Tamu yang berada di sebelah patung Badak Hitam. Batalyon tertua di Indonesia itu mengucapkan terima kasih atas bantuan peminjaman buku dan berharap bisa diganti secara berkala.

Dalam ramah tamah tersebut, Janti Sukmarini menjelaskan, kegiatan inklusi sosial Perpustakaan Bung Karno dan mengajak keluarga besar Yonif 511/DY untuk terlibat.

“Kini program perpustakaan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan melalui ilmu dari buku. Salah satu kegiatan kami adalah hasta karya dengan tema merajut pita, mungkin akan cocok dengan kebutuhan Ibu-Ibu Persit Yonif 511/DY,” kata Janti.

Gayung bersambut, Letkol Inf Wakhid siap bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan Perpustakaan Bung Karno. Apalagi nanti saat istri ditinggal bertugas ke Kalimantan, maka diperlukan kegiatan produktif.

“Total keluarga di sini kurang lebih 300 orang. Bisa lah nanti mengirimkan perwakilan untuk kegiatan di Perpustakaan Bung Karno. Terutama Ibu-Ibu Persit yang sedang ditinggal suami bertugas pasti membutuhkan kegiatan,” jelasnya. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.