Dansatgas TMMD Reguler Tegal : Terima Kasih Media

Tegal – Selaku Dansatgas TMMD Reguler 105 Tegal dan Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh media massa, baik itu elektronik, cetak maupun online, yang telah membantu mempublikasikan seluruh aspek pembangunan.

Dikatakannya bahwa, tanpa rekan-rekan media kegiatan pembangunan TNI lintas sektoral bersama segenap komponen lainnya, akan terasa hambar dan hanya Tuhan saja yang tahu bahwa Satgas TMMD Reguler sedang dan akan segera merampungkan tugasnya dalam membangun wilayah pinggiran Kabupaten Tegal, yaitu Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi selama 30 hari.

“Tanpa rekan-rekan media, hanya segelintir orang saja yang tahu bahwa anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, meninggalkan keluarganya di rumah hanya untuk melaksanakan perintah tugas untuk membangun sarana transportasi umum masyarakat Jatimulya,” ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Dikatakannya juga, kehadiran TMMD Reguler pastinya untuk membangun desa yang benar-benar tertinggal dari segi kesejahteraan akses dan bukan daerah yang mudah. Seperti diketahui, sasaran TMMD Reguler adalah desa tertinggal, terpelosok/terpencil, kumuh perkotaan, terdampak bencana maupun daerah perbatasan atau pulau terluar.

Pencitraan TMMD ini bukan hanya untuk dikonsumsi intern TNI saja, namun juga keluar sehingga dunia tahu bahwa hanya dengan waktu selama 30 hari, jumlah dan variasi sasaran serta dukungan anggaran yang diprogramkan tidak akan dapat dilakukan oleh swasta perorangan.

“Pembangunan TMMD ini adalah pencitraan kepada dunia internasional bahwa pembangunan di Indonesia dilakukan oleh segenap komponen bangsa, baik itu TNI-Polri dan jajaran Pemda ataupun dinas terkait, serta masyarakat sendiri ikut dilibatkan,” tandasnya.

“Sekali lagi saya mewakili TNI, Pemerintah, para relawan dan masyarakat Jatimulya khususnya, mengucapkan terima kasih karena telah diekspor luar biasa. Semoga dengan pembangunan opini positif publik ini, dapat diketahui dunia luar bahwa TNI-Rakyat manunggal membangun desa,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.