Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dansatgas TMMD Reguler Banyumas Minta Diangkat Potensi Wisata dan Kearifan Lokal Desa Petahunan

Loading...

Banyumas – Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas atau Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, meminta kepada rekan-rekan jurnalis khususnya di Kabupaten Banyumas, untuk menggali sedalam-dalamnya kearifan lokal dan potensi wisata di desa sasaran pembangunan, yaitu Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk itulah dirinya terus menggandeng sejumlah wartawan untuk melakukannya. Tampak dirinya sedang memotivasi salah satu kontributor media elektronik di Banyumas, di Kantor Penerangan Kodim. Kamis (9/7/2020).

Dituturkannya, pembangunan di Petahunan adalah bukan hanya membangun infrastruktur dan non fisik saja berupa penyuluhan/sosialisasi, namun juga membangun citra TNI di publik.

“Kita terus mendorong para rekan wartawan untuk mempublikasikan sejumlah potensi wisata dan kearifan lokal yang dimiliki Desa Petahunan, agar dikenal publik sehingga suatu saat bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain upaya itu, pihaknya sedang berjuang mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler kategori pemberitaan terbanyak/Dansatgas TMMD, yang sebelumnya diraih Kodim 0710 Pekalongan bulan Mei 2020 tahun ini, melalui TMMD Reguler 107.

Sehingga setiap momen dengan masyarakat setempat bisa dijadikan berita. Terlebih yang humanis, termasuk tanggapan para penerima program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang sangat menyentuh.

Untuk diketahui, obyek wisata yang ada di desa wisata Petahunan adalah Curug Nangga dan Watu Kumpul. Sedangkan potensi wisata barunya adalah Curug Rinjing, Curug Pengantin, dan Tuk Pengasinan. Untuk kearifan lokalnya adalah Makam Eyang Gusti Aji dan Petilasan Ki Ajar Wirangrong.

Sementara untuk potensi kerajinan lokal masyarakat meliputi gula kristal dan keripik pisang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.