Terbit : 15 November, 2018 - Jam : 12:35

Danrem-Dandim Jadi Sahabat Anak-anak Desa Terpencil

Loading...

NusantaraTerkini.com, Kandangan – Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman dan Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto benar-benar menjadi sahabat bagi anak-anak di Desa Malilingin, desa terpencil yang menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003 Kandangan.

Betapa tidak, kehadiran kedua pemimpin satuan di TNI AD ini menjadi panutan dan inspirasi bagi mereka. Saat menyambut kedatangan Danrem dan Dandim di ruas jalan hasil pekerjaan kegiatan TMMD di Desa Malilingin, anak-anak yang masih berstatus sebagai murid sekolah dasar dan sekolah menengah pertama menyalaminya, Selasa (13/11).

Sambil berjalan, Danrem maupun Dandim terus memberikan semangat agar anak-anak Desa Malilingin ke depannya dapat menjadi orang yang besar dan pemimpin.

Tak ayal, anak-anak mengeluk-elukan keduanya di jalan yang baru selesai dibangun oleh Satgas TMMD bersama masyarakat Malilingin itu. Bahkan, mereka yang terinspirasi oleh keduanya, mengucapkan angan dan cita ingin menjadi TNI.

“Saya ingin menjadi TNI, gagah dan berani, serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Muhammad Rizky, muris kelas IV SDN Malilingin kepada Danrem dan Dandim.

Demikian pula saat kedatangan Danrem dan Dandim di Lokbahan, Desa Malilingin, untuk meresmikan penggunaan masjid Nurul Ikhsan yang baru direhab, anak-anak menyambutnya dengan yel-yel penuh semangat dan lagu-lagu perjuangan kemerdekaan.
Kala itu, Danrem menanyakan kepada mereka, “Siapa yang ingin jadi tentara?,”. Rayhan, murid kelas I SDN Lokbahan langsung maju mendekat Danrem dan Dandim sambil mengacungkan telunjuk tangannya dan berkata, “Saya mau jadi tentara,” katanya.

Danrem dan Dandim pun langsung menyalami Rayhan dan memeluknya. Ada kebanggaan tersendiri ketika anak-anak yang tinggal di desa terpencil, setelah dilaksanakannya TMMD, ada semangat cita-cita yang tinggi.

“Kamu nanti jadi danrem, mau?. Terus belajar agar cita-cita kamu menjadi tentara tercapai,” kata Danrem sambil memberi salam dan kompak kepada Rayhan.

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.