Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijayakusuma Pimpin Vicon Rakornis TMMD Reguler 109 Kodim Brebes

Loading...

Brebes – Mempersiapkan pelaksanaan program pembangunan Pemerintah melalui TMMD Reguler 109 yang akan dibuka pada 21 September 2020 mendatang, Mabes TNI AD dan Kemendagri RI, menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD secara serentak yang diikuti 50 Kodim se-wilayah tanah air, termasuk diikuti Kodim 0713 Brebes.

Tampak Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, memimpin vicon (video conference) di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, bersama Forkopimda Brebes, dan Ketua DPRD Brebes yang diwakili, Mashadi, Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kamis (3/9/2020).

Dijelaskan Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Rakornis TMMD dilaksanakan secara vicon terkait pandemi covid.

“Vicon Rakornis TMMD Reguler 109 tahun 2020, dipimpin Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, dengan diikuti 50 Dandim se-tanah air, para Bupati yang menjadi wilayah pelaksanaan TMMD, serta berbagai pihak terkait lainnya dari Pemkab masing-masing,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskannya, di wilayah Brebes, TMMD Reguler akan membangun infrastruktur jalan beserta sarana pendukungnya di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu.

“TMMD kali ini masih merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk negeri, bekerjasama dengan Kemendagri dan disupport pihak-pihak terkait lainnya termasuk Polri,” imbuhnya.

Ditambahkannya, tujuan Rakornis adalah agar para Dandim selaku Dansatgas TMMD, dapat saling bersinergi dengan berbagai pihak di daerah,” tandasnya.

Berkaitan dengan publikasi/pemberitaan pelaksanaan TMMD Reguler Kalinusu, Mohamad Haikal, mohon support dari segenap media sosial sehingga pembangunan infrastruktur (fisik) dan SDM masyarakat (non fisik) Kalinusu juga diketahui umum.

Dalam Rakornis ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 Tahun 2020, baik untuk kategori umum maupun Dansatgas TMMD.

Untuk sekedar diketahui, dari 50 Kodim yang mengikuti vicon itu, 3 Kodim yaitu Kodim 0820 Probolinggo, Kodim 1307 Poso, dan Kodim 0803 Madiun, tidak melaksanakan TMMD karena anggaran Pemda dialihkan guna menangani covid. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.