Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijayakusuma Minta Masyarakat Kalinusu Bumiayu Brebes Rawat Hasil TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Itulah yang diharapkan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, kepada warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, saat diwawancarai media selepas acara pembukaan TMMD Reguler 109 Brebes, secara sederhana dan terbatas di Pendopo Kabupaten Brebes. Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, infrastruktur jalan yang sedang dibuka dan dibangun itu bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor, baik itu perekonomian, pendidikan, dan juga kesehatan, sehingga masyarakat diharapkan memeliharanya dengan baik.

“Jadi jangan setelah jalan itu dibuatkan, masyarakat tidak memelihara sehingga jalan itu cepat rusak,” ucapnya.

Danrem juga mengajak agar seluruh pihak di Kabupaten Brebes, membantu jajaran Pemkab, Kodim dan Polres, dalam mensukseskan program pembangunan lintas sektoral di Desa Kalinusu itu.

Tak lupa dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pekerjaan mulai dari tahap Pra TMMD (15/8), sampai saat ini, termasuk antusias masyarakat setempat yang menyumbangkan apa saja demi akses tembus untuk membuka salah satu dusun di Desa Kalinusu yang terisolasi, yaitu Dusun Kedung Kandri.

Hadir dalam acara penyerahan naskah TMMD Reguler itu meliputi Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, jajaran Forkopimda Brebes, Camat Bumiayu Eko Purwanto, Sp. Msi, Danramil 08 Bumiayu yang diwakili Babinsa Kalinusu Sertu Eko Nuhyoto, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), dan juga para tamu undangan lainnya yang dibatasi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.