Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijayakusuma Cek Sanitasi Tempat Tinggal Pasukan Satgas TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, juga tak lupa mengecek sanitasi di tempat tinggal Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (22/9/2020).

Dijelaskan Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa MCK semi permanen dengan 4 kloset dan 1 kamar mandi, telah dibangun di pinggir Lapangan Sepakbola Kalinusu, sebelum pembukaan TMMD, sebagai sarana penunjang pembersihan diri dari pasukan Satgas TMMD yang dipusatkan tinggal di 4 buah tenda pleton di lapangan tersebut.

“Anggota Satgas TMMD dipusatkan tinggal di Lapangan Sepakbola Kalinusu, sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona, dan juga memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat karena mereka adalah pendatang,” bebernya.

Dansatgas TMMD berharap, fasilitas sebagai sasaran tambahan fisik program itu nantinya dapat digunakan oleh warga setempat dan sekitarnya sebagai MCK umum selepas pelaksanaan TMMD Reguler.

Untuk diketahui, Lapangan Sepakbola Kalinusu berada di titik nol jalan TMMD. Lokasi ini berada 50 meter dari perkampungan penduduk terdekat, yaitu Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.