Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Danrem 071 Wijayakusuma Apresiasi Kepedulian Chinese Tegal

Loading...

Tegal – Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr.Han, mengapresiasi kepedulian dari swasta perorangan atau para relawan, terkait krisis kekeringan yang menimpa warga masyarakat di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai media setelah membagikan bantuan air bersih sebanyak 10 truk tangki secara simbolis, Rabu (24/7/2019).

Dikatakannya, “Desa Jatimulya khususnya Dukuh Sigerung, sangat sulit air dan jauh dari mata air. Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada pemerintah kecamatan dan desa, untuk memikirkan pengadaan tandon air guna mempermudah pembagian bantuan air kedepannya,” ungkapnya.

TNI melalui Kodim, akan selalu membantu rakyat secara parsial dan sudah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan dinas terkait.

“Saya mewakili Satgas TMMD dan seluruh warga masyarakat Jatimulya, mengucapkan terima kasih banyak atas niat baik dari Yayasan Khonghucu/Makin Tegal serta Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, yang sudah memberikan bantuan sebanyak 250 ribu liter air bersih secara bertahap,” imbuhnya mengapresiasi.

Untuk diketahui, dari 10 truk tangki yang memuat air bersih sebanyak 70.000 liter ini, jumlah penerimanya adalah 500 KK atau 2.500 jiwa, dari 3 RW di Dukuh Sigerung dan Wanasari, Desa Jatimulya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.