Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijaya Kusuma : TMMD Harus Selesai Tepat Waktu

Loading...

Banyumas – Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan pelaksana) program TMMD, baik Sengkuyung maupun Reguler 108 tahun 2020 di jajarannya, mengumpulkan 9 Dandim di Ruang Soedirman Makorem 071/WK untuk memaparkan progres TMMD sampai dengan hari keempat pelaksanaan. Jumat (3/7/2020).

Setelah mendengar paparan Dandim 0701 Banyumas atau Dansatgas TMMD Reguler 108, selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan TMMD adalah untuk membantu Pemda dalam percepatan proses pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal infrastruktur, terisolir dan terpencil, serta perbatasan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Baik TMMD Reguler maupun Sengkuyung tahap II tahun 2020, semuanya harus selesai tepat waktu demi citra baik TNI di masyarakat karena itu merupakan salah satu nafas Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas dengan Apem maupun Polri,” tegasnya.

Sebagai program terpadu lintas sektoral, kekuatan utama TMMD terletak pada sinergi antar lembaga/stakeholder di wilayah, maupun institusi serta koordinasi yang erat antar unsur pelaksana di semua tataran.

“Untuk itulah, bersama-sama harus menyatukan visi dan misi, persepsi, dan mempunyai komitmen yang kuat sehingga tujuan percepatan pembangunan daerah di pedesaan dapat terwujud,” ajaknya.

Ditambahkannya, dihadapkan dengan situasi pandemi, dirinya menekankan agar masing-masing Dandim menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mencegah penularan covid-19.

“Untuk TMMD Reguler yang digelar Kodim Banyumas, lembur malam harus dilakukan agar pekerjaan pembangunan jalan dapat selesai sebelum TMMD ditutup,” pungkas Dwi Lagan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.