Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijaya Kusuma Tekankan Protokol Covid-19 di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD Reguler 108 Banyumas, juga mencontohkan kepada anak buahnya terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Tampak dirinya juga mencuci tangan saat melakukan kunjungan kerja di Makodim 0701 Banyumas, dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, sebelum menerima paparan Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, terkait progres TMMD di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah. Kamis (16/7/2020).

Dalam arahannya, Danrem menekankan kepada Dansatgas TMMD/Dandim Banyumas, agar tetap menerapkan protokol kesehatan itu di lokasi TMMD baik kepada anggota Satgas maupun saat pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD berupa sosialisasi maupun penyuluhan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan covid-19, baik social distancing, physical distancing, pemakaian masker, maupun cuci tangan sesering mungkin,” ucapnya.

Lebih lanjut Dwi Lagan meminta agar di kegiatan non fisik tersebut, diberikan edukasi tambahan lainnya guna memutus mata rantai virus corona.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Letkol Candra menyatakan, bahwa pihaknya sedang mempersiapkan langkah taktis yaitu sosialisasi dan praktek pembuatan jamu herbal dari bahan rempah-rempah untuk meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal wabah corona.

Selain itu, pihaknya juga akan segera menindaklanjuti instruksi Danrem dengan edukasi cuci tangan yang baik dan benar, yaitu 7 langkah sesuai anjuran WHO, yakni mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, punggung jari, jempol, ujung jari, dan terakhir adalah bilas.

Menurutnya juga, kegiatan tersebut akan sangat baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga terhindar dari pandemi covid.

“Selain pembangunan infrastruktur yang masih terus kita lakukan untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, kita juga membangun kesehatan masyarakat. Keduanya harus seimbang dalam menangani pandemi saat ini,” ungkapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.