Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Danrem 071 Wijaya Kusuma Pantau Progres Berkala TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Selaku PKP atau Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, secara berkala meminta paparan hasil pekerjaan TMMD, khususnya di sektor infrastruktur.

“Pembangunan jalan beton yang menjadi sasaran pokok TMMD Reguler Banyumas harus selesai tepat waktu dan kualitas. Oleh karena itu saya minta Satgas TMMD terus bekerja keras, termasuk lembur malam,” ucapnya di ruang rapat Makodim Banyumas, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, Danrem meminta kepada Dansatgas TMMD/Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, untuk mengingatkan pihak desa Petahunan, agar memikirkan soal perawatan semua hasil karya TMMD. Yakni, mulai dari jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, jembatan 6 x 2,3 meter, dan juga 3 unit gorong-gorong.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Letkol Candra memaparkan, bahwa perkembangan jembatan tahap finishing, gorong-gorong 100 persen, sedangkan jalan mencapai 1.250 meter, di hari ke-17 TMMD.

“Kita sampaikan kepada PKP TMMD, bahwa antusias masyarakat Petahunan masih terjaga, dan lembur malam terus dilakukan dengan hasil 17-20 meter. Sementara pengecoran siang 45-50 meter,” bebernya.

Selaku Dansatgas TMMD, Candra yakin, Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu akan selesai sebelum TMMD ditutup akhir bulan ini (29/7). (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.