Danki Satgas TMMD Reguler Tegal : Prajurit Harus Cepat Merakyat

Tegal – Adalah Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S.Ag, Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal sekaligus Danki Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, sudah tidak asing lagi dengan penduduk Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Jatimulya yang merupakan satu dari 11 desa binaannya dalam lingkup Kecamatan Suradadi, membuat masyarakat sudah tak asing lagi dengan dirinya. Terlebih dengan dijadikannya desa tersebut sebagai sasaran pembangunan, kedatangannya menjadi lebih intens.

“Walaupun saya menjadi bagian dari Satgas TMMD, saya juga mempunyai tugas dan tanggung jawab 10 desa lainnya di Kecamatan Suradadi, sehingga saya harus mampu membagi waktu termasuk mengurusi administrasi di Koramil,” tegasnya, Kamis (18/7/2019).

Kesibukan selama pelaksanaan pembangunan yang telah dimulai sejak Pra TMMD (26/6), tentu menyita waktu buat keluarganya, namun tugas dan tanggung jawab mendampingi masyarakat, Satgas TMMD dan anggota Koramil, tetap dirinya prioritaskan diatas kepentingan pribadi atau keluarganya.

“Kalau ada pembangunan desa seperti ini ya pasti keluarga jadi nomor belakangan. Ini semua demi kesejahteraan masyarakat binaan saya, khususnya Jatimulya saat ini,” imbuhnya.

Terkadang saat melihat anak kecil, dia pun teringat cucunya yang ada di rumah, sehingga terkadang anak penduduk setempat dijadikan pelampiasan rindunya.

Inilah tujuan dari TMMD Reguler, banyaknya anggota Satgas yang tinggal di rumah-rumah penduduk selama 30 hari pelaksanaan, membuat prajurit TNI diharapkan cepat membaur dengan masyarakat usia majemuk.

Tampak Jamal sedang menggendong anak salah satu warga Dusun Sigerung RT/RW. 01, Endang (28). Dengan keakraban dan keharmonisan tersebut, dirinya berharap TNI semakin dicintai oleh masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bukan menjadi konotasi saja. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.