Dandim Tegal Terus Monitoring Proyek JUT di Jatimulya Suradadi

Tegal – Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan antar dusun di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, yang hanya dalam waktu 30 hari, tentunya tidak mengesampingkan kualitas bangunan.

Pekerjaan yang dilakukan TNI bersama komponen terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD dan dibantu masyarakat ini, tetap mengutamakan SOP rancang bangun jalan dari Dinas PU Kabupaten. Sebanyak 150 anggota Satgas, tak hanya membangun jalan saja dalam waktu tersebut, melainkan juga mengerjakan sasaran lainnya yaitu rehab RTLH 21 unit milik warga setempat.

Oleh karenanya, guna meminimalisir kesalahan, Dansatgas TMMD/Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf. Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, terus melakukan monitoring harian ke Jatimulya sekaligus memberikan motivasi kepada anggotanya sehingga target tercapai.

Diketahui, sasaran fisik yang sedang dibangun meliputi jalan pertanian yang di makadam/telford sepanjang 1.6 kilometer dan 702 meter, keduanya selebar 3 meter dan berlokasi di sebelah timur SDN 03 Jatimulya Dukuh Sigerung. Sedangkan untuk pengaspalan jalan lapen antar dusun meliputi titik I sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter serta 790 meter dengan lebar 3 meter, juga di dusun yang sama.

“Saya minta kepada seluruh anggota Satgas dan masyarakat yang membantu di masing-masing sasaran, untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan supaya target tercapai demi kesejahteraan masyarakat Jatimulya, karena ini merupakan operasi bakti TNI,” ujar Richard yang merupakan alumni Akmil 2000.

Ditambahkannya, keberadaannya di lapangan sebagai fungsi pengawasan, sangat penting sekali guna mengatasi jika terjadi kendala di lokasi secepat mungkin. Sebagai contoh adalah improvisasi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia jika terjadi keterlambatan dukungan material. (Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.