Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dandim Banyumas Pastikan Sasaran Fisik di TMMD Reguler Selesai Tepat Waktu

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Dandim 0701 Banyumas atau Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, dihadapan Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) program TMMD baik Sengkuyung maupun Reguler 108 tahun 2020 di jajarannya. Jumat (3/7/2020).

Dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Soedirman Makorem 071/WK itu, selaku pihak yang menggelar TMMD Reguler, Dandim Banyumas memaparkan bahwa capaian sasaran fisik utama yaitu pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter dan ketebalan 20 centimeter, tercapai 500 meter lebih.

Sementara sasaran fisik lainnya yaitu 3 unit gorong-gorong 100 persen, dan pembangunan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter sedang finishing.

“Untuk sasaran di luar program adalah pembangunan talud di sejumlah titik rawan longsor sebagai penguat jalan beton yang sedang dibangun, sebagian sudah selesai dan tambahannya disesuaikan kondisi di lapangan,” ucapnya.

Untuk sasaran non berupa penyuluhan/sosialisasi yang telah dilaksanakan meliputi Rekrutmen TNI (Kodim), Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (Kodim), Peran RT/RW dalam Kamtibmas (Polresta Banyumas), Adminduk (Disdukcapil Banyumas), dan sosialisasi Perizinan dari DPMPPT Satu Pintu Kabupaten Banyumas.

Ditambahkannya, rataan progres pengecoran jalan setiap hari adalah 45-50 meter, sehingga dengan sisa waktu 26 hari efektif kerja, sasaran sisa sasaran sepanjang 1,3 kilometer akan selesai. Namun untuk mengantisipasi hitungan mepet tersebut, lembur malam mulai digelar di hari ketiga TMMD Reguler (2/7), dengan capaian 15-17 meter setiap malamnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.