Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dandim Banyumas Apresiasi Seluruh Pihak Yang Telah Nyengkuyung TMMD Reguler Petahunan

Loading...

Banyumas – Mengakhiri tugas sebagai Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah nyengkuyung TMMD Reguler di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dikatakannya, selama 30 hari pembangunan sampai dengan hari ini, sasaran fisik dan non fisik, terealisasi seratus persen.

Disinggung sasaran fisik/infrastruktur yang didorong, Candra menyampaikan bahwa pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, selain mendorong sektor pertanian menjadi lebih mudah, juga pengoptimalan sektor pariwisata menuju Obyek Wisata Curug Nangga yang ada di ujung jalan beton.

“Tadinya masyarakat Petahunan yang mayoritas sebagai petani, harus mengeluarkan ongkos Rp. 15-20 ribu per karung untuk mengangkut hasil panen, kini cukup mengeluarkan Rp. 5 ribu, atau diangkut sendiri dengan sepeda motor. Ini jelas-jelas efisiensi pembangunan yang kita harapkan,” ucapnya di Pendopo Si Panji, Banyumas. Rabu (29/7/2020).

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, mulai dari Pemda, Kepolisian, Ormas, insan-insan media, akademisi, dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan TMMD.

Ia juga berharap agar hasil gotong royong itu menjadi sumbangan yang sangat berharga kepada masyarakat Petahunan khususnya dan Banyumas umumnya, dengan sejumlah obyek wisata di desa wisata Petahunan.

“Saya harapkan masyarakat setempat dapat memeliharanya dengan baik. Nantinya juga akan kita pantau perkembangan edukasi non fisik yang telah diberikan, apakah betul-betul terealisasi di lapangan,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.