Dandim Banjarnegara Resmi Tutup Liga Santri Pssi Piala Kasad 

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Baitul khodam Andalas keluar sebagai juara I Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Banjarnegara. Liga Santri yang berlangsung sepekan di Stadion Soemitro Kolopaking resmi ditutup oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. didampingi Forkopimda Banjarnegara. Senin (27/06/22).

Sebagai Juara pertama, melalui drama adu penalti Ponpes Tahfidzul Qur’an Baitul Khodam Andalas Pagentan tampil di podium menerima piala setelah mengalahkan Ponpes Darul Falah merden Purwanegara dengan skor 6-5.

Dandim Banjarnegara menyampaikan para Santri adalah komponen Bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Melalui sinergitas bersama 3 Pilar TNI, Polri dan Pemerintah,diharapkan para santri akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi Ideologi Pancasila.

Oleh karena itu Kodim 0704/Banjarnegara menggelar kompetisi sepakbola antar pesantren di wilayah Kabupaten Banjarnegara dalam wadah Liga Santri yang sudah terlaksana mulai tanggal 20 hingga 27 juni 2022.

Liga santri ini tidak sekedar kompetisi sepak bola saja, melainkan juga sarana membangun silaturahmi dan kekompakan antar pesantren juga terhadap Komando kewilayahan serta pemerintah daerah, sehingga kedepan diharapkan akan tercipta sinergitas yang erat.

Liga Santri ini bertujuan untuk memelihara, memantapkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan,kesadaran bela negara dan jiwa Nasionalisme Bagi santri. melelui Liga santri diharapkan dapat mewujudkan keeratan hubungan pondok pesantren dan TNI AD dalam rangka kepentingan pertahanan Negara.

Juga dapat membentuk kader pemimpin khususnya dari kalangan santri, pondok pesantren yang memiliki jiwa Pancasila dan Nasionalisme terhadap NKRI. Disamping itu juga dapat meningkatkan pemahaman kader santri pondok pesantren tentang mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Sementara itu pemenang Liga Santri tingkat Kodim 0704/Banjarnegara ini akan dikirim ke tingkat Korem, Kodam dan Mabesad untuk memperebutkan Piala KASAD.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pondok pesantren  atas dukungan dan partisipasinya dalam kejuaraan Liga Santri selamat kepada pemenang Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Baitul khodam Andalas, kepada tim yang belum mendapatkan kemenangan jangan berkecil hati, pertandingan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan tetapi juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pesantren di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Dandim juga menambahkan semua juara tidak ada yang tidak juara semua sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya sama kita penonton ikut berdebar debar sampai penendang ketujuh atau kedelapan kalau tidak salah tadi tapi sebagian semua anak anak sudah menunjukan kualitasnya sudah menunjukan daya  juang yang luar biasa hormat dan bangga kepada semua.

Sementara itu dari Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Baitul khodam Andalas kayuares Pagentan mereka mewakili Kabupaten Banjarnegara di tingkat Korem nanti kita akan adu dengan delapan perwakilan dari kodim kodim yang ada di jajaran Korem 071/Wk. Tetap memaksimalkan dari tim Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Baitul khodam andalas kayuares.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.