Dandim Banjarnegara Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hut TNI ke 76 Secara Virtual 

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han bersama Forkopimda Banjarnegara. Mengikuti upacara Hut TNI ke 76 secara virtual di ruang Yudha Kodim 0704/Banjarnegara. Yang dilaksanakan secara langsung di Istana Negara Jakarta dengan Irup Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Selasa (05/10/21).

Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya, atas nama rakyat Bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke 76 tentara Nasional Indonesia. Bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI. Yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

Para prajurit TNI yang saya banggakan, sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang Covid-19. Saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut yang sangat menguras tenaga. Menguras pikiran mental dan semangat juang yang membutuhkan kewaspadaan kecepatan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu profesionalisme dalam setiap penugasan. Kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista. Telah digunakan dan digerakkan dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Alutsista saya minta selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan. Pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam.

Penguatan budaya strategis prajurit  yang harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat. Dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang aktif dengan pertahanan berlapis. Memanfaatkan lompatan teknologi militer dan pertahanan yang terencana modernisasi juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan. Kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang secara konsisten dan berkelanjutan.

Sekali lagi selamat hari ulang tahun ke-76 tentara Nasional Indonesia. Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita dirgahayu Tentara Nasional Indonesia bersatu, berjuang, kita pasti menang terima kasih. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.