Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dandim 0808 Blitar: Pakai Maskermu Karena Masker Melindungimu

Loading...

Blitar – Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P mengatakan, “Pakai Maskermu Karena Masker Melindungimu”. Penyampaian ini disampaikan saat mengikuti launching “Tukarkan Maskermu” menindak lanjuti Program Jatim Bermasker di Mapolres Blitar Kota Jl. Panglima Sudirman Kota Blitar, Rabu (19/08/2020).

Launching penukaran masker ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga higinitas dan kebersihan masker.

Pemerintah sudah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19, salah satunya dengan wajib memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Penularan Covid-19 dapat terjadi tidak hanya dari orang sudah diketahui terinfeksi, tetapi juga dari orang yang tidak menunjukkan gejala OTG untuk itu masyarakat diwajibkan memakai masker guna melindungi serta mencegah penyebaran COVID-19.” Katanya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan Dalam Penggunaannya, masker juga wajib diganti setiap 4 jam sesuai dengan aturan kesehatan dan apabila sudah basah atau terlalu lembab. Oleh sebab itu Dandim 0808/Blitar menganjurkan agar masyarakat yang melakukan aktivitas diluar membawa persediaan masker.

Kepada Masyarakat disarankan untuk membawa beberapa buah masker ketika harus pergi keluar rumah untuk beraktivitas dalam menjaga higinitas dan kebersihan masker. “Pakai maskermu karena maskermu melindungimu.” Tandasnya. (Dim0808)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.