Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dandim 0808/Blitar: Kesiapan Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam Perlu Kita Lakukan

Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto,S.A.P bersama ratusan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, PMI, Dinas Perhubungan dan jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah kota Blitar mengikuti Apel Kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana alam.

Apel dilakukan menyusul mulai datangnya musim penghujan yang mengakibatkan kerawanan terjadi bencana alam di wilayah Kota Blitar. Apel gabungan kesiapsiagaan bencana alam di laksanakan di Alon-alon kota Blitar Jln.Merdeka Kota Blitar Selasa (17/11/2020)

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto,S.A.P saat ditemui menyampaikan Apel siaga bencana alam ini dalam rangka mengantisipasi dalam menghadapi bencana alam di Wilayah Blitar dan dalam hal ini kita harus siap apabila terjadi bencana di Wilayah kita ini.

Ini merupakan bentuk upaya kita bersama dalam mengantisipasi serta menghadapi fenomena perubahan iklim cuaca saat ini yang berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, dan bencana alam lainnya.

“Pelaksanaan apel ini dinilai perlu dilaksanakan secara bersama-sama baik dari unsur TNI-POLRI, Pemerintah Daerah serta instansi terkait yang ada, untuk melakukan pemantapan kesiapan terkait dalam mengantisipasi segala bentuk bencana alam yang terjadi,” kata Dandim 0808/Blitar.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0808/Blitar mengatakan bahwa meski tidak diinginkan akan terjadi bencana alam namun antisipasi perlu dilakukan utamanya banjir dan tanah longsor, terkait hal itu Kodim 0808/Blitar siap membantu pemerintah Daerah beserta instansi terkait lainya dalam mengantisipasi bencana alam.

“Seperti kita ketahui bersama di Blitar ini sering terjadi bencana alam, baik banjir tanah longsor maupun angin kencang, dan harapan kita semua semoga tidak terjadilah semua bencana itu, akan tetapi antisipasi sangat perlu kita lakukan guna meminimalisir terjadinya korban serta mempercepat dalam penanganan apabila terjadi bencana alam.” Ujar Dandim 0808/Blitar. (Dim0808)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.