Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dandim 0808/Blitar Hadiri Simulasi Tactical Floor Game Sispamkota Terkait Penanganan Covid-19

Loading...

Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE menghadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Sispamkota Terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Polres Kota Blitar, Rabu (08/04/2020).

Giat yang digelar di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela S.I.K

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Blitar Drs Rudy Wijonarko.MSi, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota BPBD Kota Blitar, seluruh Danramil jajaran Kodim 0808/Blitar dan Perwira Staf Kodim 0808/Blitar, Dishub Kota Blitar, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Blitar dan dari Dinas Kominfo.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE saat ditemui mengatakan, kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini digelar dalam rangka Sispamkota terkait penanganan Covid–19 yang ada di Wilayah Kota Blitar dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak anggota dilapangan terkait penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Blitar.

“Tactical Floor Game (TFG) merupakan bentuk simulasi semacam permainan, dimana disitu sudah ada semua gambaran sebagai langkah cepat upaya dalam penanganan perkembangan apabila terjadi kemungkinan terburuk penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar “Kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan, selain itu Tactical Floor Game juga untuk mempermudah dalam memberikan gambaran kepada anggota, sehingga seluruh anggota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing.

“Harapannya dengan adanya kegiatan Tactical Floor Game dalam rangka Sispamkota terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19 seluruh anggota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing untuk bekerjasama sebagai bentuk

kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadi hal yang tidak kita inginkan terkait perkembangan Covid -19.” Pungkasnya. (Pendim Blitar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.