Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dandim 0808/Blitar Bersama Forkopimda Blitar Menggelar Istighosah Kubro

Loading...

Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama jajaran Forkopimda Blitar raya menggelar Istighosah Kubro bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Jl. Semeru No 40 Kota Blitar, Rabu (08/04/2020) malam.

Istighosah bersama Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan 19 Kyai sepuh juga diikuti oleh seluruh warga jawa Timur dan dilakukan secara online sebab adanya physical distancing atau sementara waktu dilarang untuk mengadakan kegiatan ibadah yang melibatkan banyak orang.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai kegiatan menuturkan, kegiatan Istighosah ini merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama dalam menghadapi cobaan Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Negara Indonesia.

“Melalui Istighosah Kubro ini mari kita bersama-sama berikhtiar serta memohon Do’a kepada Allah SWT. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Indonesia dalam keadaan sehat selalu dan pandemik Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia segera diangkat oleh Allah SWT,” tutur Dandim 0808/Blitar.

Di kesempatan ini orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Blitar untuk melaksanakan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara benar.

“Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik yang dicanangkan oleh WHO maupun Presiden kita Bapak Ir Joko Widodo. Social distancing, physical distancing harus terus kita terapkan. Banyak berdiam dirumah, belajar di rumah, maupun ibadah juga dari rumah. Selalu memakai masker kemana-mana dan sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hindari jarak dekat dan hindari keramaian.

“Kalau kita bisa melakukan ini. InsyaAllah Covid-19 kita bisa atasi, harapannya setelah kita melaksanakan istighosah kubro malam ini, semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan segera mengangkat Covid-19 dari bumi Indonesia.” Tandasnya. (Red/Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.