Dandim 0704 Banjarnegara Tinjau Persiapan Penutupan TMMD Reguler ke-120

Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST., yang juga bertindak sebagai Dansatgas, melakukan peninjauan langsung ke Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, untuk memastikan persiapan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120, Kamis (06/06/24).

TMMD Reguler ke-120 telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir dengan berbagai program pembangunan dan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Desa Sijenggung, yang menjadi fokus utama program ini, telah menerima berbagai bantuan pembangunan infrastruktur serta layanan sosial yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan anggota TNI.

Dalam kunjungannya, Letkol Teguh Prasetyanto mengapresiasi kerja keras anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Sijenggung yang telah berkolaborasi dengan baik. “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ini. Sinergi antara TNI dan masyarakat benar-benar terlihat, dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Letkol Teguh.

Persiapan penutupan TMMD meliputi pengecekan akhir pada berbagai proyek yang telah dikerjakan, seperti pembangunan jalan rabat beton, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), serta pembangunan pos kamling. Selain itu, Letkol Teguh juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana untuk upacara penutupan yang akan dihadiri oleh berbagai pejabat dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sijenggung, Suyono, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas segala bantuan yang diberikan. “Program TMMD ini sangat membantu kami dalam membangun desa. Banyak infrastruktur yang telah diperbaiki dan dibangun, serta berbagai kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi warga,” ungkap Suyono.

Selain meninjau persiapan penutupan, Letkol Teguh juga berkesempatan berdialog dengan warga untuk mendengar langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat. Warga Desa Sijenggung, yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran TMMD, menyampaikan harapan mereka agar program-program seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

“TMMD ini bukan hanya sekadar program pembangunan, tetapi juga menjadi momen yang mengeratkan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Kami berharap, ke depan, program serupa dapat terus dilakukan untuk membantu desa-desa lainnya,” ujar salah satu warga.

Penutupan TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung akan menjadi momen penting yang menandai berakhirnya rangkaian kegiatan pembangunan dan sosial di desa tersebut. Upacara penutupan akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, dan warga desa, yang akan bersama-sama merayakan hasil kerja keras selama beberapa bulan terakhir.

Letkol Teguh Prasetyanto menegaskan komitmen TNI untuk terus hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program yang bermanfaat. “TNI akan selalu siap membantu masyarakat dalam segala kondisi. TMMD adalah salah satu wujud nyata pengabdian kami kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya TMMD Reguler ke-120, diharapkan Desa Sijenggung dapat terus berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera. Program ini juga menjadi bukti bahwa dengan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, berbagai tantangan pembangunan dapat diatasi dengan sukses.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.