Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dan SSK Satgas TMMD Reguler Brebes Ajak Partisipasi ke Kalinusu

Loading...

Brebes – Tim Pendim (Penerangan Kodim) 0713 Brebes, menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan semua kegiatan selama pelaksanaan TMMD Reguler 109, potensi wisata dan masyarakat, yang ada di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, tekad, aspirasi, tanggapan, dan apresiasi juga disampaikan melalui media sosial sehingga bermanfaat bagi masyarakat setempat dan juga pihak yang telah membantu pembangunan.

Salah satu yang menyampaikan apresiasi adalah Komandan SSK Satgas TMMD Reguler 109, Lettu Infanteri Wahyulianto. Ia menjelaskan bahwa Satgas TMMD dari TNI ini disupport personil dari Polri di wilayah teritorialnya, personil Pemda sebagai tim penyuluh kegiatan non fisik, dan juga personil lain dari Ormas dan berbagai elemen masyarakat.

“Kita mempunyai tugas mulia untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dusun yang terisolasi, yaitu Dusun Kedung Kandri, melalui pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter dari desanya Kalinusu,” ujarnya saat diwawancarai oleh Pelda Ujang, Ketua Penerangan Kodim Brebes, Sabtu (26/09/2020).

Untuk itulah Letnan tersebut mengajak untuk menyamakan langkah dan merapatkan barisan di kegiatan TMMD Reguler ini.

Sementara itu dijelaskan Pelda Ujang, bahwa publikasi sangat penting untuk memberikan informasi yang positif dalam proses pembangunannya, agar masyarakat tahu bahwa pemerintah tidak tinggal diam dan terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

“Hasil-hasil dokumentasi ini akan kami olah dan dipublikasikan ke khalayak umum, sehingga semacam ada kepuasan batin dan kebanggaan para kuli tinta dalam membantu mengenalkan potensi dan apresiasi masyarakat,” ujarnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.