Dampak Gerobak Dorong Bagi TNI dan Masyarakat  Jatiroyom Pemalang

Pemalang – Inilah alat konvensional yang sangat berjasa dalam mendukung stok material pengerasan jalan, pengecoran jalan, pembangunan jembatan, talud, saluran drainase, pemasangan bronjong dan pembuatan gorong-gorong TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang.

Hampir di semua lokasi pembangunan infrastruktur, gerobak dorong menjadi alat utama langsir material bangunan untuk melewati kontur jalan berat serta letak lokasi yang cukup jauh dari titik akhir pendistribusian.

Truk yang tidak bisa menjangkau lokasi karena tanah jalan tidak kuat menahan beban berat dari truk beserta muatannya, disiasati anggota Satgas TMMD dengan alat ini maupun manual dengan dipikul maupun menggunakan karung dan bambu/kayu untuk dua orang.

Dibenarkan Babinsa Jatiroyom, Serda Waluyo bahwa, gerobak diperoleh dari pinjaman warga setempat atau kerelaan masyarakat. Jika terjadi kerusakan atau pecah ban sudah barang tentu menjadi tanggung jawab Satgas TMMD.

“Selain gerobak sangat membantu pekerjaan TNI dan masyarakat, ternyata dampak penggunaannya adalah kedekatan antara TNI-Masyarakat. Karena terkadang alat ini menimbulkan tawa karena dinaiki sewaktu kosong muatan,” ucap Waluyo. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.