Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dainem Tak Mau Ketinggalan Ngecor Malam Jalan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Dainem (60), warga Desa Petahunan RT. 03 RW. 01, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan membantu Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga laki-laki Petahunan, untuk ikut ngecor malam. Sabtu (18/7/2020).

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan Koramil 15 Pekuncen, bahwa ibu-ibu setemat mulai membantu pekerjaan di waktu malam karena pengecoran jalan sudah masuk perkampungan penduduk Petahunan.

“Di hari ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler ini, pengecoran jalan 1,8 kilometer, memasuki progres 1,3 kilometer, puluhan ibu-ibu setempat mulai ikut membantu TNI dan warga laki-laki mengecor jalan beton selebar 3,75 meter, malam hari,” ucapnya.

Menurutnya juga, tambahan tenaga dari Dainem dan ibu-ibu lainnya mungkin tidak seberapa, namun memberikan suasana kerja yang lebih menyenangkan. Pasalnya, yang ditunggu-tunggu dari kehadiran ibu-ibu adalah bekal yang dibawa mereka, yaitu makanan dan minuman.

“Langsir adukan semen dengan improvisasi talang seng, sangat memudahkan siapa saja yang membantu, termasuk ibu-ibu dan anak-anak sekalipun,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pengecoran jalan harian adalah sepanjang 65-70 meter. Namun ketika memasuki perkampungan di medan datar, progresnya meningkat cukup membanggakan yaitu mencapai 100 meter per hari.

Untuk itulah, disisa waktu 11 hari pelaksanaan TMMD, 500 meter panjang jalan beton tersisa akan selesai 100 persen. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.