Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dahlan Berharap Kepada Pimpinan TNI Agar TMMD Reguler Pekalongan Diundur Karena 5 Hal

Loading...

Pekalongan – Itulah harapan Dahlan (34), salah satu warga Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 01, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang disampaikan kepada Sertu Yoyok, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di sela-sela istirahat kerja pembangunan Pos Kamling TMMD di RT tersebut. Sabtu (11/04/2020).

Menurut Dahlan, masyarakat setempat masih membutuhkan kehadiran TNI Satgas kerana hanya dalam waktu satu bulan dapat menuntaskan banyak persoalan di desanya.

“Hendaknya TMMD Reguler di desa kami bisa diperpanjang. Banyak hal yang mestinya akan selesai jika didampingi TNI,” ungkapnya.

Dahlan juga menyayangkan bahwa kebersamaan mereka tinggal empat hari lagi. Pasalnya, tanggal 14 April 2020 nanti, ratusan anggota Satgas TMMD akan kembali ke kesatuannya masing-masing seiring selesainya masa bakti satu bulan membangun infrastruktur dan mengentaskan kemiskinan 10 orang warga Pantirejo yang rumahnya tak layak huni.

“Tak terasa hampir satu bulan warga Pantirejo, baik kalangan muda maupun tua sudah seperti saudara dengan TNI. Tak tahunya sebentar lagi akan segera berpisah,” tandas Dahlan.

Dahlan tetap bersikukuh agar disampaikan kepada pimpinan TNI, bahwa kiranya waktu pelaksanaan TMMD bisa diundur menjadi dua bulan. Paling tidak akan bisa menuntaskan persoalan infrastruktur lainnya.

Itulah sekelumit tanggapan salah satu warga masyarakat Pantirejo, akan berharganya TMMD Reguler.

Inilah 5 Manfaat atau kesuksesan TMMD Reguler Pekalongan :

TMMD Reguler 107 Pekalongan telah sukses mensejahterakan segala profesi masyarakat Pantirejo termasuk anak sekolah, yakni dengan pembangunan jalan aspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, yang menjadi urat nadi menuju pusat pemerintahan Kecamatan Kesesi, pasar, fasilitas kesehatan dan pendidikan.

TMMD Reguler telah mengoptimalkan saluran air tersier untuk mendistribusikan air ke lahan pertanian masyarakat melalui pembangunan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, di beberapa lokasi jalan aspal rawan erosi.

TMMD Reguler juga akan berhasil meningkatkan rendahnya tingkat keamanan masyarakat dengan pembangunan 3 unit Pos Kamling dan lampu penerangan jalan.

TMMD Reguler berhasil menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desanya.

Terakhir, TMMD Reguler meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat terkait pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan dan bela negara di lingkungan sekolah, pengolahan sampah plastik menjadi kerajinan, pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan, cara mendaftar TNI, dan juga edukasi tentang cara-cara pencegahan virus corona. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.