Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Curi Uang Dalam Rumah, Warga Desa Terusan Baru Ditangkap Tim Elang Polres Empat Lawang

Loading...

EMPAT LAWANG – Deni Setiawan (20) Warga Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, ditangkap Satreskrim Polres Empat Lawang, karena mencuri uang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu melalui Kasatreskrim AKP M. Ismail mengatakan korban Feri Ardiansyah (40) warga Terusan Baru, kehilangan uang di dalam rumahnya sebesar Rp 4,5 juta rupiah pada 28 Mei 2020 lalu.

“Saat itu Feri baru pulang dari rumah mertuanya, hendak menutup jendela gudang, ia merasa ada yang berbeda karena pintunya terasa serat, lantas ia tidak menghiraukan. Pada keesokan harinya sekitar pukul 18.00 WIB, Feri melihat pintu rumahnya sudah terbuka dan saat dilihat kuncinya sudah rusak,” terang AKP Ismail, Kamis (2/7/2020).

Karena itu korban merasa curiga lalu Feri langsung melihat ke dalam kamar tempat nya menyimpan uang Rp Rp 4,5 juta, sudah hilang.

Hingga ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang.
Setelah sebulan berselang, 01 Juli 2020 sekira pukul 13.00 Wib anggota Team Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang mendapat Informasi diduga salah satu pelaku pencurian atas nama Deni Setiawan akan pergi ke Provinsi Bengkulu dengan menggunakan jasa angkutan travel.

Kemudian Anggota Team Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut

“Setelah dipastikan memang benar sekira pukul 14.00 anggota Team Elang Sat Reskrim yang saya pimpin dan Kanit Pidum langsung melakukan giat Razia setiap kendaraan yang mengarah ke Provinsi Bengkulu, sekitar pukul 16.30 wib anggota Team Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang memberhentikan satu mobil warna silver yang akan mengarah ke Provinsi Bengkulu,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan didapati tersangka berada di dalam mobil tersebut, kemudian tersangka Deni ditangkap.

“Tersangka Deni mengakui atas perbuatannya tersebut kemudian tersangka dibawa ke Polres Empat Lawang untuk proses lebih lanjut,” terang Ismail. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.