Curi 24 Sepeda Motor, Dua Warga Merauke Diamankan

Papua – Polres Merauke berhasil mengungkap
kasus Curanmor yang terbesar di Kabupaten Merauke, yakni dengan barang bukti hingga 24 sepeda motor curian.

Hal ini disampaikan Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH didampingi Kabag Ops AKP Leonardo Yoga, Sik, Kasubbag Humas AKP Suhardi dan Katim Sus Rajawali Ipda Elvis Palpialy, S.Sos di lobi Mapolres Merauke, Senin (11/3/2019) sore.

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima wartawan, dikatakan dalam pengungkapan kasus Curanmor tersebut, dari 24 sepeda motor ada 13 yang sudah dilaporkan.

“Ia benar dari hasil pengungkapan kasus curanmor oleh timsus Rajawali tersebut telah diamankan 2 orang tersangka yang berinisial AN dan RA di rumahnya tanpa ada perlawanan serta tidak dapat mengelak karena ada barang bukti di rumahnya berkat informasi dari warga masyarakat dan penyelidikan timsus kami,” ungkap AKBP Bahara Marpaung, SH dengan tegas dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jayapura, Senin (11/3).

Dari hasil penyelidikan, kedua tersangka bereaksi pada malam hari dengan modusnya menggunakan kunci T, dan barang hasil curiannya tersebut dijual dengan harga murah sebesar Rp. 3.500.000,- hingga Rp. 4.500.000,-.

Kedua tersangka juga mengaku sepeda motor yang dicuri sudah dijual keluar Kota Merauke yakni Distrik Jagebob dan Distrik Muting.

“Kedua tersangka tersebut dilakukan penahanan dan dapat dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 4e KUHP subsider pasal 362 KUHP Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Pihak Polres Merauke juga menghimbau bagi warga Merauke dapat langsung mengecek ke Polres Merauke dengan membawa surat surat Surat tanda laporan, STNK motor dan BPKB aslinya. (Fai)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.