Cuaca Panas di Lokasi TMMD Tegal Untungkan Penjual Es Kelapa Muda

Tegal – Dampak digelarnya TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah dirasakan oleh banyak masyarakat setempat. Satu diantaranya adalah Ilah (36) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01.

Sebagai penjual es kelapa muda, ia mengaku pendapatannya sudah meningkat seiring banyaknya anggota Satgas TMMD dan banyaknya tamu yang mempunyai kepentingan terkait pembangunan datang ke desanya. Dari semula 80 ribu rupiah kini menjadi 100-150 ribu rupiah.

”Lumayan, dengan adanya TMMD rezeki saya bertambah,” ucapnya, Kamis (25/7/2019).

Dikatakannya juga, digelarnya TMMD di desanya akan sangat mempermudah akses menuju ke sawah. Apapun alasannya, TMMD sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, karena program itu benar-benar mensejahterakan masyarakat.

Terlepas dari Ilah, program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 105 Tegal, sudah berjalan 15 hari, capain sasaran fisik yang sudah dibangun secara keseluruhan progresnya mencapai 70 % lebih yang meliputi sasaran pengaspalan jalan lapen sepanjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter dan makadam Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter. Sementara untuk bedah rumah dari 21 unit yang ditargetkan, baru terealisasi 5 unit. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.