Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Contoh Satu Warga Indonesia Asal Petahunan Banyumas Yang Telah Pasang Merah Putih

Loading...

Banyumas – Satu rumah di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang paling awal memasang bendera Merah Putih, menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020 ini, adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Semingkir RT. 05 RW. 03, penerima rehab RTLH TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, bantuan BAZNAS Banyumas senilai Rp. 20 juta.

Kini rumahnya tampak bersih dan cerah, secerah semangat baru keluarga tersebut melanjutkan hidup tanpa harus memperbaiki rumah dalam jangka waktu yang panjang.

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, untuk pemasangan bendera Merah Putih di rumah Tarman, adalah sebagai pemacu bagi warga lainnya untuk menirunya.

“Peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini di Desa Petahunan, harus lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Ini wajib karena edukasi wawasan kebangsaan dan bela negara secara door to door dan juga melalui penyuluhan di kegiatan non fisik TMMD Reguler, warga sudah diarahkan tentang kewajiban mengibarkan bendera kebangsaan,” ujarnya, Jumat (31/7/2020).

Eko juga mengajak segenap komponen masyarakat untuk menggerakkan 1.548 KK Petahunan, memasang bendera di setiap rumah, maupun berbagai macam ornamen kemerdekaan seperti umbul-umbul, lampu hias, dan lain-lain.

“Ini semua hanyalah upaya kita menghargai para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan segenap jiwa raga, harta benda, dan keluarga, hanya untuk memerdekakan Indonesia,” tegasnya.

Dirinya menegaskan Merah Putih adalah lambing darah dan tulang para pejuang, oleh karena itu kibarkan benderamu diatas kemerdekaanmu saat ini, karena itu cita-cita moyangmu yang ingin generasinya bebas berkarya apa saja tanpa penindasan penjajah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.