Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cetak Generasi Maritim Gemilang, Ketua Umum Yayasan Maritim Indonesia Teken MoU Bersama SNI

Loading...

Ketua Umum Sinergi Nawacita Indonesia (SNI) Bpk. Suryo Atmodjo dan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia, Ibu Nada Soraya Djajakusuma, menandatangani MoU, Nota Kesepahaman Bersama antar kedua lembaga tersebut pada Jum’at (10/07/20) di kantor SNI Jalan Panjang, Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU tersebut Bertujuan untuk Membangun Universitas Maritim Nawacita (UMN) untuk menghasilkan SDM Maritim yang tangguh, berintegritas dan terintegrasi dibawah Panji NKRI.

“Potensi besar kemaritiman bangsa kita masih jauh dari maksimal. Sudah saatnya kita memiliki lembaga Pendidikan Tinggi Kemaritiman yang bisa mencetak generasi maritim yang kuat untuk menyambut visi Indonesia Gemilang 2045,” terang Bpk. Suryo Atmodjo.

Senada dengannya, Ibu Nada Soraya menyatakan bahwa laut sebagai masa depan bangsa Indonesia sehingga diperlukan keseriusan segenap pihak, membangun SDM yang handal berbasis ilmu kemaritiman.

“Kita menyambut baik MoU bersama ini dan optimis bahwa dengan dukungan dari banyak pihak, kita akan berhasil mewujudkannya. Universitas Maritim Nawacita akan melahirkan muda mudi yang handal mengelola potensi kelautan kita,” jelas Ibu Nada Soraya.

Sementara itu ketua Tim Perumus Universitas Maritim Nawacita, Prof. Muhammad Ashraf, PhD, selain menyambut baik MoU tersebut juga mengingatkan bahwa tanpa ilmu dan teknologi yang terus diupdate, maka potensi kelautan yang dahsyat itu akan sia-sia belaka.

“Potensi kelautan yang maha dahsyat ini memang harus dibarengi dengan ilmu kelautan yang terus diupdate. Riset demi riset kelautan harus terus dilakukan, terus dikembangkan dan ditingkatkan,” paparnya.

Adapun tim perumus Universitas Maritim Nawacita adalah Ibu Nada Soraya, Prof. Muhammad Ashraf, PhD, Suryo Atmodjo, Immanuel Hutapea, dll.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.