Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cerianya Anak Petahunan Banyumas Bermain Layang-layang di Jalan TMMD Hibah Orang Tuanya

Loading...

Banyumas – Pembangunan infrastruktur masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter yang dilakukan secara lintas sektoral melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, juga memberikan tempat baru untuk bermain bagi anak-anak.

Edi Saputra (8), misalnya, cucu dari Sahid (82), petani asal Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Petahunan, juga terfasilitasi bermain layang-layang dengan adanya jalan baru di depan rumahnya menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

Dijelaskan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, sasaran fisik utama TMMD Reguler yang mulai dinikmati oleh masyarakat adalah jalan beton tersebut.

“Memang sebagian besar rabat beton sudah digunakan untuk berkendara menuju sawah, kebun, dan air terjun tujuh tingkat atau Curug Nangga. Hanya di mulut jalan beton dari jalan utama Desa Petahunan, yaitu Jalan Semingkir, masih ditutup karena beton baru saja jadi dan belum kering sempurna,” terangnya. Sabtu (25/7/2020).

Sementara itu, Mbah Sahid menyatakan senang karena tanah di depan rumahnya sepanjang 20 meter lebar 3 meter yang dihibahkan untuk pelebaran jalan TMMD itu, bermanfaat bagi semuanya.

Senada juga diutarakan Rukhyati (47), perajin gula kristal, putri dari Mbah Sahid dan juga ibu dari Edi Saputra, bahwa putranya kini senang bermain layang-layang ataupun sepeda bersama kawan-kawannya.

“Senang karena anak saya lebih senang berinteraksi dengan teman-temannya. Itu lebih baik daripada bermain HP saat diliburkan sekolah ini,” ujarnya.

Rukhyati juga menyatakan, walaupun dirinya juga kehilangan tanah seluas 2 are atau 200 meter persegi yang baru dibelinya 5 bulan lalu seharga Rp. 14 juta, namun bermanfaat bagi semua orang dan tentu saja sisa tanahnya yang tinggal 1 are, harganya akan berlipat-lipat dari harga beli keseluruhan 3 are. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.