Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cerianya Anak-anak Kalinusu Brebes Naik Alat Berat Yang Membangun Jalan Desanya

Loading...

Brebes – Anak-anak Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus terhibur karena excavator milik Kodim 0713 Brebes masih berada di desanya untuk merampungkan pekerjaan pengerasan jalan TMMD Reguler 109 Brebes, yang panjang keseluruhan nya mencapai 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. Sabtu (10/10/2020).

Saat dijumpai di lokasi kerja, Serma Taryono mengatakan, bahwa anak-anak Kalinusu sangat antusias melihat dan menunggu dengan sabar saat excavator istirahat kerja, sehingga mereka bisa menaikinya.

“Hampir dua bulan sudah alat berat ini bekerja di Desa Kalinusu, atau tepatnya sejak 15 Agustus 2020 lalu, saat awal Pra TMMD Reguler Brebes,” ujarnya.

Tujuan utamanya adalah membuka jalan dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, di areal persawahan hibah penduduk setempat dan sejumlah pemilik lahan asal desa di kecamatan tetangganya, yaitu Desa/Kecamatan Bantarkawung.

“Wajar jika anak-anak Dusun Karanganyar itu senang melihat backhoe ini karena mereka biasanya hanya melihatnya di televisi atau saat bepergian ke luar desa di proyek-proyek besar,” imbuhnya.

Menurutnya, kehadiran anak-nakan merupakan hiburan tersendiri baginya karena bisi memberikan tawa kegembiraan bagi mereka.

“Melihat saya mahir mengoperasionalkan excavator ini, tentunya akan bagus memotivasi dan membentuk karakter mereka menjadi prajurit TNI,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.