Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Cerdas & Berintegritas, Alasan Pilih Lanjutkan Gubernur Rohidin

Loading...

Bengkulu- Pasangan Cagub Cawagub Bengkulu Pilkada 2020 nomer urut 2, Rohidin-Rosjonsyah melanjutkan safari kampanye dialogis di sejumlah desa di Kabupaten Seluma. Hadirnya Rohidin didampingi beberapa tokoh masyarakat.

Husni Tamrin, tokoh masyarakat yang juga mantan birokrat dalam testimoninya menyebutkan bahwa Rohidin miliki konsep pembangunan yang terencana, dan berasaskan manfaat. Pembangunan yang dilakukan 3 tahun terakhir, menguraikan pemecahan persoalan yang ia nilai telah akut.

“Rohidin sebagai gubernur, menjalankan pembangunan berdasarkan manfaat. Kemudian persoalan-persoalan juga ia urai agar pemecahannya bisa permanen. Seperti upayanya untuk meningkatkan harga sawit bagi seluruh petani di Provinsi Bengkulu, kalau ekspornya sudah bisa lewat Bengkulu, itu hasilnya akan luarbiasa,” papar Husni, Sabtu 17-10-2020.

Husni dalam kesempatan itu juga menilai Rohidin adalah gubernur yang cerdas. Selain dari prestasi akademiknya, dalam pembangunan juga diakui dengan diraihnya Penghargaan Perencanaan dan Pemcapaian Pembangunan Daerah dari Bappenas beberapa waktu lalu.

“Ini bukan nyanjung ‘nggabus’ (omong kosong. red) tapi penghargaan itu diberikan oleh pihak yang kompeten. Bukan penghargaan abal-abal. Artinya, perencanaan pembangunannya memang matang,” tutur Husni yang pernah menjabat sebagai Bupati Seluma saat awal pemekaran dulu.

Dalam kesempatan yang sama, Ulil Umidi tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD tiga periode menilai Rohidin tak hanya cerdas dan taat dalam beragama. Sikap santun Rohidin juga diikuti dengan membangun sistem integritas untuk melakukan pembangunan dengan baik. Ulil mengatakan tidak bakal salah memilih kembali Rohidin sebagai gubernur.

“Cerdas jelas kito akui, dio putra daerah aseli. Membangun juga lurus-lurus saja, berintegritas, bersih. Nak milih siapo lagi kalo jagoan kito dewek sudah paling pas. Kini pasangan dengan Rosjonsyah, tokoh Rejang yang sudah terbukti membangun Lebong dua periode. Nomer 2 tulah,” kata Ulil dengan bahasa daerah.

Sikap integritas, kata Ulil, menjadi alasan kuat bagi masyarakat agar tak salah memilih pemimpin. Menurutnya, Bengkulu sempat memiliki pengalaman kelam dalam periode kepemimpinan beberapa gubernur sebelum Rohidin.

“Kini mela kito milih yang elok, kito bangun Bengkulu elok-elok. Seperti kata Pak Rohidin, Bengkulu adalah rumah kito bersamo, kito rawat kito jago. Marwah Bengkulu dan nama baik daerah ini harus kito jago,” demikian tutup Ulil Umidi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di 9 Desember mendatang dengan mencoblos nomer 2 untuk Pilgub Bengkulu 2020.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.