Cegah Penyebaran Virus Corona Kodim Pekalongan Latihkan Pembuatan Hand Sanitizer

Loading...

Pekalongan – Tindakan antisipasi yang kreatif untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, dilatihkan Kodim 0710 Pekalongan kepada para Babinsa Koramil jajarannya serta perwakilan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan. Senin (23/03/2020).

Tampak pemateri, Kapten Infantri Tarsono, Perwira Seksi Logistik Kodim, memaparkan cara pembuatan hand sanitizer secara mandiri dengan bahan benzalkonium chloride (BZK, BKC, BAK/BAC), air bersih, dan pewangi, di Halaman Makodim, Jalan Sriwijaya No. 1, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Dijelaskan Dandim/Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, bahwa pelatihan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia saat ini, termasuk beberapa kasus di beberapa wilayah Indonesia.

“Pelatihan ini untuk mensosialisasikan kepada seluruh prajurit tentang cara membuat hand sanitizer secara mandiri untuk mencegah penyebaran virus corona, untuk keluarga sendiri dan untuk disebarluaskan ke masyarakat termasuk di lokasi TMMD,” ucapnya.

Sementara ditambahkan Kapten Tarsono, melalui pelatihan tersebut dirinya berharap agar para Babinsa dapat menjaga keluarganya serta membantu masyarakat di desa binaannya dari virus corona.

Sedangkan untuk di lokasi TMMD Reguler yaitu Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, pelatihan akan dilaksanakan secepatnya sebagai tambahan kegiatan non fisik TMMD.

“Pelatihan ini dalam rangka ambil peran cegah corona. Harapannya, ilmu ini bisa disebarluaskan ke masyarakat,” ungkapnya.

Terbit : - Jam : 19:48


Tarsono juga berpesan, untuk mengurangi kegiatan berinteraksi dengan orang banyak serta selalu menjaga hidup bersih dan menjaga asupan gizi. (Rusg/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang