Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Cegah Demam Berdarah, Polsek Tombatu Bakti Sosial Bersihkan Selokan di Sejumlah Sekolah

NusantaraTerkini.Com, Minahasa Tenggara – Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang, SE, bersama puluhan personelnya mengadakan kegiatan bakti sosial membersihkan selokan air yang ada di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Tombatu Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (11/01/2019).

Dikatakan Iptu Wensy, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kehadiran polisi di tengah masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan dalam rangka mengantisipasi virus ataupun bakteri penyebab penyakit.

“Saat ini kita didera dengan potensi demam berdarah bertepatan dengan musim penghujan yang memang menjadi tanda awas bagi kita dimana nyamuk biasanya berkembang biak dalam jumlah banyak,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah melakukan kegiatan bersih-bersih dengan sasaran selokan dan tempat penampungan air yang bisa menjadi sarang nyamuk malaria ataupun nyamuk demam berdarah.

“Kita sama-sama peduli dengan pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan bersama di sini kami, bersama para guru juga siswa siswi menggelar kegiatan kerja bakti bersih lingkungan dengan sasaran selokan dan tempat penampungan air untuk mencegah penyakit demam berdarah serta penyakit lainnya,” pungkasnya.

(A’R)

Redomendasi
Comments
Loading...