Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Cegah Covid-19, Polres Tapsel Semprotkan Disinfektan di Paluta

Loading...

Padang Lawas Utara – Waspadai penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepolisian Resor Tapanuli Selatan lakukan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Selasa (31/3).

Sasaran penyemprotan di sepanjang jalan protokol seputaran Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Kendaraan yang digunakan dalam kegiatan penyemprotan antara lain 1 unit mobil Water Cannon milik Polres Tapsel, 2 unit mobil Damkar Pemkab Paluta, 1 unit mobil tanki pengangkut air, 1 unit BPBD Pemkab Paluta dan 1 unit mobil Patroli Satpol PP Paluta.

Adapun petugas gabungan dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kali ini terdiri dari personel TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD, Damkar dan personel Dishub Paluta.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dalam arahannya menyampaikan apresiasi bagi semua peserta yang akan melaksanakan kegiatan penyemprotan ini. Kegiatan ini sejalan dengan instruksi dari pimpinan di pusat dan Kapolri.

“Utamakan keselamatan dan kesehatan bagi yang melaksanakan kegiatan ini,” kata Bupati Andar saat apel bersama sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Danyon Brimob C Brimobdasu Sipirok AKBP Bravo Asena, Komandan Distrik Militer 02/12 Tapanuli Selatan, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Sekda Paluta Burhan Harahap SH, Pabung Paluta Mayor Arm Hasran Harahap, Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Huayan Harahap, Danramil 05 PB Kapten Inf Misran Dalimunthe, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH dan pimpinan OPD Paluta.

Sebelumnya, Bupati Padang Lawas Utara menerbitkan Surat Edaran Nomor: 060/1583/2020 tentang sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam surat edaran disebutkan antara lain; Aparatur Sipil Negara dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya (Work From Home) dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan wajib untuk hadir di kantor.

Setiap pimpinan perangkat daerah harus memastikan terdapat minimal 2 (dua) level pejabat struktural tertinggi (Pimpinan Perangkat Daerah dan 1 Level dibawahnya) untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor, sehingga penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan secara optimal dengan mengedepankan pelayananan kepada masyarakat. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.