Cegah Covid-19, Pemdes Hiliasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nusantaraterkini.com – Nias Selatan, Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Hiliasi, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Hiliasi Anwar Harita, didampingi Ketua BPD Hiliasi Persatuan Telaumbanua, SE, dan seluruh anggota BPD Hiliasi.

Penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum seperti, Kantor Desa, sekolah, dan rumah ibadah. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di rumah warga.

Kepala Desa Hiliasi Anwar Harita mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah Covid-19 masuk di Desa.

“Kita terus berupaya mencegah virus ini agar tidak masuk Desa”, tuturnya.

Selain mengadakan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Desa Hiliasi, Pemerintah Desa juga membagikan tempat cuci tangan dan sabun.

“Untuk tempat cuci tangan tangan, sabun dan cairan disinfektan ditempatkan di fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah, dan rumah warga”, ucap Anwar Harita.

Lebih lanjut, Kepala Desa menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Hiliasi untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Sebagai upaya kesadaran diri untuk menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga serta lingkungan, saya meminta untuk selalu waspada dan melaporkan setiap warga masyarakat yang baru datang dari rantauan maupan luar daerah agar mendapatkan pemantauan dari petugas kesehatan”, terangnya.

Dengan kegiatan ini bisa memutus rantai penyebaran virus corona sehingga semua warga masyarakat Desa Hiliasi terhindar dari virus tersebut dan selalu diberikan kesehatan, pungkasnya. (Heldiz)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.